GARMIN (MAPSOURCE)

Salam,
Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin sekedar berbagi mengenai suatu program navigasi yang lazim dipergunakan dalam dunia pertambangan (kebetulan yang nulis juga bekerja dibidang yang sama, heheheh.....). Adalah MapSource suatu software bawaan setiap pembelian dari Global Position System (GPS) produk dari Garmin.

Berdasarkan dari pengalaman saya, untuk type GPS Garmin yang sangat familiar adalah type 60 Csx. Alasan saya adalah bentuknya yang aerogonomis, nyaman dipegang, sinyal kuat (perasaan saya, :-)) dan terdapat tempat untuk cantelan di celana.

Naahhh...berikut penampakan Garmin 60 CsX
Buat kamu-kamu yang pas kebetulan lagi nyari softwarenya, bisa disini
Software bawaan bisa di instal tapi masih belum up to date, kamu bisa bisa update tentunya setelah instal software tersebut dilaptop ato di kompi dan mesti connect internet. Sebenarnya menurut saya tidak ada perbedaan yang mencolok antara hasil up date-an dan hasil yang belum di update, hanya masalah tampilan saja yang mungkin lebih halus tapi dari segi kemampuan tidak ada perbedaan yang signifikan.

Data dari lapangan bisa diintegrasikan langsung ke Google Earth dan akan langsung muncul hasilnya seperti ini ,

Cukup mudah bukan penggunaannya, para geologist dalam dunia pertambangan sangat tidak asing dengan yang satu ini, heheheh......:-) pastinya dong.
Untuk temen-temen yang masih pemula, bisa donlot tutorial sederhananya disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar